Nikah Tapi nggak Kawin

April 2, 2009 at 8:33 am 46 komentar

Kurang lebih satu minggu yang lalu saya menghadiri acara pernikahan temen saya Joki namanya (nama samaran) tepatnya tgl 26-3-2009, saya datang agak terlambat dengan rombongan calon pengantin pria,   sehingga saya menyusul sendirian ke tempat pengantin wanita, sebut saja Mona (nama samaran). Setelah tiba didepan rumah pemandangan sepi-sepi aja, cuma ada beberapa motor rombongan dr pengantin  pria (Joki). Gak ada sound system, gak ada pernik-pernik hiasan pada rumah, pokoknya biasa aja seperti gak ada acara apa-apa. Yang membuat saya lebih terkejut setelah saya masuk kedalam rumah, rombongan dari pengantin pria yang berpakaian ala kadarnya, cuma pake kaos oblong dengan celana jeans serta sendal jepit, hampir semuanya berpakaian serperti itu, hhmmm dalam hati ini pernikahan kok kaya gini yaa…….  Saya malah jadi bingung karena saya berpakaian selayaknya menghadiri acara perkawinan lengkap dengan sepatunya. Kebayang gak siich kita udah rapi2 ,, eeee gak taunya kok malah kebanyakan pada pake switer, kaos oblong, sendal jepit (jadi nyesel dandan he he).  Oooo iya satu lagi kejanggalan Ibu dan Bapaknya Joki juga gak ikutan acara ini lhoooo……. masa anak nikah emak gak mau ngikut padahal dalam keadaan sehat, tempat akad nikah juga gak begitu jauh cuma beda RT doank. hhmmmm disini timbul tanda tanya lagii ???.

Berselang beberapa menit bapak penghulu datang dan acara akad nikah pun segera dilaksanakan. Pas pengucapan ijab ada kegelian lagi yaitu si Joki ternyata memake  mahar Rp. 50.000, ….. (cewe mana coba yang mau kalo mas kawinnya cuma duit gocap doank ??). Singkat cerita acara akad telah dijalani dan bapak penghulu pamit pulang. acara dilanjutkan dengan  acara inti yaitu makan2. Selang beberapa menit Pihak keluarga Joki yang diwakili oleh kakanya ke ruang tengah bertemu dengan keluarga Mona, gak tau apa yang diomongin. kira-kira 10 menit Joki dan keluarga pamit pulang, tapi ada keanehan lagii, kok Joki ikutan pulang, kan biasanya kalo abis nikahan pengantin langsung tinggal serumah, kok bininye dtinggalin gitu aja ???? … bingung  bingung …

Usut punya usut ternyata perkawinan Joki tadi adalah pernikahan paksaan……. Joki dipaksa menikahi Mona karena Joki udah pernah nyobain rasa durennya Mona. Tapi kenapa kok abis nikah langsung pulang lagi ke orangtuanya ??? katanya siich Joki gak cinta ama tu Mona. Lha terus kalo gak cinta ngapain dulu maen kuda-kudaan ??? Ktanya dulu pas dia berdua ngelakuin gituan Mona gak pernah nuntut mau ngajak kawin, suka sama suka, enak sama enak, diem sama diem, ehh gak taunya malah ……….. Mona ngomong ama keluarganya kalo dia udah pernah di kilik-kilik ama  Joki. Spontan keluarga berang dan mendatangi rumah Joki untuk dimintai pertanggung jawaban.  AwalnyaJoki menolak untuk menikahi Mona dengan alasan Joki tidak cinta kepada Mona, tapi karena keluarga Mona mengancam demi martabat keluarga katanya, maka Joki & keluarga menyanggupi pernikahan dengan syarat “disitu nikah disitu cerai” ???  wok wooouuuwww  ????.  Disini sebenernya  Mona dalam keadaan tidak hamil.  Karena Joki pernah bilang katanya siih gak pernah ngeluarin didalem, dikluarinnya selalu diluar. hm hm hmmmm

Terus terang aku baru denger kisah aneh ini “hari itu nikah hari itu cerai“!. Apalagi terjadi ama temen sendiri, makanya saya kasih judul “NIKAH TAPI  nggak KAWIN”

Terus fungsinya akad nikah apa coba?, apa cuma untuk menutupi nama baik keluarga aja.  Bukankah akad nikah itu suatu hal yang sakral bukan untuk maen-maen. Terus apa hukumnya dan seberapa berat dosanya meninggalkan istri begitu aja. ?????

*Kisah diatas nyata bukan rekayasa hanya nama saja disamarkan.

Iklan

Entry filed under: Uncategorized.

DARI BATU AJAIB PONARI, SAMPAI BERINGIN MENANGIS Panggil Aku Ade’

46 Komentar Add your own

  • 1. daniel  |  April 2, 2009 pukul 9:29 am

    hehehe….maap mas gag ada lowongan…hehehe………….

    oea,mas nih bloger dari mana???

    Balas
  • 2. achoey  |  April 2, 2009 pukul 9:32 am

    Banyak yang kayak gini
    Ini namanya habis manis sepah dibuang

    Hati-hati buat para perempuan
    Jangan sampai termakan rayuan

    Kalo dah gini
    Gimana donk

    Saya aja punya teman cowok yg melakukan hal seperti cerita di atas

    Balas
  • 3. Rindu  |  April 2, 2009 pukul 12:52 pm

    suatu penyelesaian yang aneh … koq bisa yah nyobain duren tanpa cinta 🙂 aneh sangad.

    Balas
  • 4. Rita  |  April 2, 2009 pukul 11:33 pm

    Ckckckc…. melakukan dua kali kesalahan, yaitu melakukan”nya” sebelum dihalalkan dan mempermainkan pernikahan. sebaiknya di konsultasikan pda seseorang yg mengerti hukumnya (ustadz) ini bagi semua yg terlibat masalah ini termasuk kedua orang tua mereka.

    Balas
  • 5. Aa'  |  April 3, 2009 pukul 4:06 am

    Bahasanya lucu, seger bacanya.. 😀

    Aneh juga yah… proses cerai pun seperti hal nya proses nikah, ada prosedurnya. Gak bisa begitu aja ninggalin istri.
    Hmm.. makasih Mas postingannya, semoga ada hikmah yg bisa saya (dan kita) ambil..

    Balas
  • 6. Andioka  |  April 3, 2009 pukul 5:03 am

    semoga kita dijauhkan dari yang demikian mas..!! ok

    Balas
  • 7. Harsa  |  April 3, 2009 pukul 6:26 am

    waduh…koq gitu ya?….ngelakuin karena ga pernah minta untuk dikawinin, karena suka sama suka, enak sama enak…tapi koq diresmikan malah bubar?….oalaaaa….

    Balas
  • 8. iwan  |  April 3, 2009 pukul 7:24 am

    wah 50.000…gila…..
    coba bayangkan dengan gadis bugis yang berjuta2/………..
    ampund eh
    itukali yah yang dinamakan takdir….

    Balas
  • 9. Yep  |  April 3, 2009 pukul 9:38 am

    Judulnya Kawin Dulu Nikah Belakangan kali ye… 😀
    Duh…sayang juga, kenapa ngak nunggu seminggu aja cerainya ya ? 😀 😀 😀 … maksud loooo…..??? Nice post friend….

    admin : Yep Blognya mana niii ?????

    Balas
  • 10. 1nd1r4  |  April 3, 2009 pukul 10:07 am

    wadoh….gitu deh udah DP duluan….tambah edan aja dunia ini

    Balas
  • 11. gendhismanis  |  April 3, 2009 pukul 12:23 pm

    Waduh Bang, kacau bener temen Abang itu?? Hehehe.. Aneh!!
    *kunjungan perdana niy, makasih udah mampir ke blog saya*

    Balas
  • 12. Huang  |  April 4, 2009 pukul 7:24 am

    Nyobain rasa duren Mona?
    Dikilik-kilik?
    Kuda-kudaan?

    😆

    Balas
  • 13. learn2luv  |  April 4, 2009 pukul 10:44 am

    wah.MBA toh…wajarlah klo jd ‘ala kadarnya’..hehe

    lama g mampir nich..

    -sarahtidaksendiri-

    Balas
  • 14. Rendy BlogHeboh "Blog Dofollow"  |  April 4, 2009 pukul 1:12 pm

    Wahh blognya keren nih..
    ikut baca-baca ya,.
    Salam kenal dari BLOG HEBOH..

    Ngomong2 mohon dukungan supaya saya sukses dan lulus UAN.. Amin..

    Oh iya silahkan berkunjung ke BLOG HEBOH dan silahkan berkomentar sebanyak-banyaknya biar dapet banyak backlink.. Hhhe.. Salam sukses!!

    Balas
  • 15. Beautiful Season  |  April 4, 2009 pukul 3:25 pm

    Sungguh aneh .. ngapain nikah atuh kalo langsung cerai mah..

    Balas
  • 16. langitjiwa  |  April 5, 2009 pukul 12:45 am

    mau keluar di dalam atau di luar sama aja,bang.hahaha….
    koq anehnya mona bilang ke keluarga besarnya kalau sdh di kilikkilik, lalu knp mona blng ? kalau memang blm hamil kan masih bisa utk menutupinya

    hmm..aku rasa mona menahan perasaan takut yg teranat sangat.makanya di abilang sdh di kilikkilik,hehe…..
    kasihan mona

    salamku

    Balas
  • 17. emasdhanoe  |  April 5, 2009 pukul 5:22 am

    dikilik-kilik !
    geli dong ah . .
    hahaha . .

    Balas
  • 18. mahardhikadewi  |  April 5, 2009 pukul 6:45 am

    hehehehe… aneh aneh dan aneh…
    Nauzubillah….
    Kaum ku hati2 ya ma joki2 yang ga bertanggung jawab, semoga kita2 juga ga seperti mona yang gampang bngd mau sebelum halal, Astagfirullah…
    trimaksi telah berbagi cerita mas.. wadoohhh aneh bin ajaib, baru tau kek begini.. ngerriiii….

    Balas
  • 19. deeedeee  |  April 5, 2009 pukul 7:56 am

    Hahahha.. ada y kisah kayak gini…
    Mingkin kawinnya dah duluan nikahnya baru belakangan… setelahnya? cerai!!! Wadaw! Ada2 aj euy!

    Balas
  • 20. Myryani  |  April 5, 2009 pukul 3:28 pm

    hueheu……….

    asli tuh??

    Balas
  • 21. ariefdj™  |  April 5, 2009 pukul 4:02 pm

    ..lha.. itu mah pelecehan agama namanya.. moga2 ajah sang temen itu sadar, daripada keburuan dapet ‘peringatan’ yang sangat keras.. berani berbuat, ya mestinya kudu berani tanggung jawab lah..

    Balas
  • 22. perempuan  |  April 6, 2009 pukul 1:24 am

    wahh.. ada juga ya org2 yg ngelakuin nikah+cerai sekaligus, coba kalo Joki, mau jd suami yg baik, paling ga dosa2 nya kan bs berkurang tu..

    slm knl

    Balas
  • 23. ipi  |  April 6, 2009 pukul 2:06 am

    hrsnya postingannya dikasih judul “kawin,nikah trus cerai instan”
    ih aneh2 aza…kok bs yah ada org ngelakuin hbgn seksual tanpa didasari cinta

    Balas
  • 24. Dino  |  April 6, 2009 pukul 11:57 am

    manusia yg aneh…. kalo emank langsung cerai ngapain dinikahin???? bener2 aneh itu keluarga cwenya…. kan bukannya malah bikin jelek nama keluarga huhuhu ga habis pikir saiya

    Balas
  • 25. Balisugar  |  April 6, 2009 pukul 2:11 pm

    Wah kejadian yang aneh, dunia sudah semakin gila saja, tapi aku berharap semoga tumbuh bunga-bunga cinta lalu memulai lembaran baru dengan manis. Kasian si perempuan

    Balas
  • 26. Aden Kejawen  |  April 7, 2009 pukul 6:51 am

    Beneran Anech……….Dua2nya sama2 Aneh

    gak Lakinya gak Ceweknya sama2 gak jelas!

    ceweknya kebelet! lakinya gak tahan! Keceplosan tapi baru dengar kalo ada Kawin Talak dalam 1 hari! justru yang kasihan Ceweknya menyandang janda!

    Janda Kembang yang sudah hampir layu….heheheheheheheh Enak tuch si Joki……….!

    Balas
  • 27. isfiya  |  April 7, 2009 pukul 7:37 am

    Waduhhh cerita yang aneh ….. hihihi…seyemmmm

    Balas
  • 28. risdania  |  April 7, 2009 pukul 9:47 am

    saya siy pecinta duren..tapi buah duren..bukan duren yang lain..
    makanya to buat mas mas..jangan ngejar duren aja…ckckckkc

    Balas
  • 29. nono  |  April 8, 2009 pukul 2:45 am

    biasanya kawin dulu baru nikah..ups…

    Balas
  • 30. cantigi™  |  April 11, 2009 pukul 7:04 am

    sama. saya juga bingung. hehehe…

    Balas
  • 31. Raffaell  |  April 11, 2009 pukul 8:55 am

    Wow, salut cerita nya, brutal juga yah, zaman sekarang sudah parah, apalagi kalo dikota besar, wedew….

    Balas
  • 32. sahid[dot]info  |  April 11, 2009 pukul 11:43 am

    semoga kita bukan yang termasuk demikian….salam kenalll

    Balas
  • 33. zefka  |  April 11, 2009 pukul 12:00 pm

    Mungkin kisah seperti ini banyak terjadi, tapi kalo “disitu nikah disitu cerai” jarang terjadi. Kenapa gak dicoba dulu jalani pernikahnnya ya… sapa tahu ntar bisa tumbauh rasa cinta trus lanjut, gak perlu cerai. Cinta kan bisa tumbuh karena biasa. Cerai boleh tp kan termasuk perbuatan yg paling dibenci ALLAH

    Balas
  • 34. ubadbmarko  |  April 12, 2009 pukul 11:05 pm

    Namanya juga Joky, ya cuman numpangin kudanya doang, bukan pemilik kuda.

    Balas
  • 35. dindacute  |  April 13, 2009 pukul 4:59 am

    kalo emang kek getu cerita na menurut dinda yang bodoh si cewek tuh, udah tahu beresiki besar masiiihhhhh ajah mau kuda kudaan. pake bilang gag nunutut apa apa lagih

    bodoh banget tuh cewek

    Balas
  • 36. Yep  |  April 13, 2009 pukul 6:41 am

    Dah lama ngak posting nih…. 🙂

    Balas
  • 37. nanzzzcy  |  April 14, 2009 pukul 3:40 am

    ih..ada ya kejadian gini?? serem beneerrrr…
    amit-amit dah pokoknya.. 🙂

    Balas
  • 38. kucingkeren  |  April 18, 2009 pukul 8:31 am

    weehhhh.. aya..aya wae….

    Balas
  • 39. Andioka  |  April 20, 2009 pukul 1:40 am

    selamat sore mas , datang untuk menyapa.

    Balas
  • 40. Abdul Syair  |  April 22, 2009 pukul 5:22 am

    Biasanya Kawin tapi ngga Nikah…(seks bebas)

    Balas
  • 41. ben  |  April 22, 2009 pukul 9:24 am

    wkakakaka….
    lucu bgt!
    Mantaph Gan. 😆

    Balas
  • 42. wahyu kresna  |  April 24, 2009 pukul 2:56 am

    ck ck ck…

    Balas
  • 43. jumanji  |  April 29, 2009 pukul 6:43 am

    di lenteng agung ada kampus judi, madat madol n jinah.. n ada juga cerita itu tapi tahun 98an gitu deh.. hehehe… sekarang udah jadi bos semua…

    Balas
  • 44. pakwo  |  Juni 2, 2009 pukul 3:58 pm

    Enak juga jadi laki-laki kayak gitu… ceritanya kayak di senetron saja, boleh juga jadi mengamat sosial yang handal tu….oke…bos…

    Balas
  • 45. rul  |  Oktober 30, 2009 pukul 3:41 am

    kiamat udah dekat !!!

    Balas
  • 46. Zidane  |  Januari 21, 2010 pukul 10:12 am

    Enak donk gtu gua jg mau,hbs blh duren,nikah d tinggal dech gratis lg,lonte ja ndk mauuuuu

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


AL MANAK

April 2009
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Arsip

Musafir

web stats

Map

Visitor Country

Blog Stats

  • 115,623 hits

Banner


%d blogger menyukai ini: