Sungguh Aku Rindu

Agustus 20, 2008 at 3:56 am 52 komentar

yaa … tiba-tiba hati ini rindu, rindu akan suasana dan kebiasaan itu, sungguh aku rindu……..

Aku rindu dengan busanaku …….. yang selalu memakai kopyah di kepala dan baju gamis putih, serta kain sarung dibawahnya….. kemanapun aku pergi ……….aku rindu

Yang selalu duduk didalam masjid 5 menit sebelum adzan berkumandang, untuk menunggu adzan tiba sambil mendengungkan ayat-ayat suci Al-Qur’an……. Aku rindu

Yang tidak pernah melewatkan sholat 5 waktunya dengan selalu jamaah di masjid ,…………. aku merindukannya.

Yang disaat tengah malam aku bangun untuk bertemu dengan penguasa jagat berkeluh kesah dan meminta ampunanNya……….. aku rindu dengan suasana itu

Yang selalu mengosongkan perut ini di hari senin dan kamis ……. lagi-lagi aku rindu

Yang selalu menjaga ucapan untuk tidak berkata-kata kotor dan yang bisa menyakiti hati lawan bicara………. rindunya hati ini.

Aku rindu dengan kebiasaan aku yang selalu menjaga pandangan ini, dari segala bentuk kemaksiatan, dan tidak mengumbar pandangan kepada lawan jenis……. sungguh aku rindu.

Indahnya masa-masa itu tetapi kenapa kebiasaan itu lama-lama luntur dan sekarang tak satupun yang masih aku pertahankan. Β yaaa setelah aku berpindah ke kota ini sedikit-demi sedikit kebiasaan itu menghilang ……

Semoga aku bisa untuk menemukan kebiasaan itu, atau mungkin lebih baik lagi amiiin !!!

Bulan Puasa sebentar lagi hadiir, dengan momen bulan puasa ini semoga aku bisa menemukan kerinduanku yang selama ini hilang. “Allahumma Bariklana fii Rojaba Wa sya’ban wa balighhu fii romadhon” Marhaban yaa romadhon.

Iklan

Entry filed under: Curhat.

Negara Artis Zakat dan Kematian

52 Komentar Add your own

  • 1. aRuL  |  Agustus 20, 2008 pukul 5:04 am

    setiap saat bisa dilakukan koq…
    dengan istiqomah πŸ™‚

    “InsyaAllah”

    Balas
  • 2. cantigi  |  Agustus 20, 2008 pukul 9:31 am

    Assalamualaikum,
    semoga kita tetap jadi manusia sederhana yg selalu ingat untuk berbagi hal bermanfaat bagi sesama, walaupun itu hanya sebaris kalimat ajakan kebaikan. semoga selalu sehat, rejeki berkah untuk keluarga. amin.. ^_^

    “alaikumsalam, Amiin yaa robbal ‘alamin”

    Balas
  • 3. ryan  |  Agustus 20, 2008 pukul 12:36 pm

    iya nih, saya juga gak sabar utk segera memasuki bulan ramadhan, biasanya sih trafik kunjungan blog pas bulan ramadhan naik, amiin

    “Mungkin karena gak mikirin makan jadi orang betah di depan Internet, so trafic ikut naik”

    Balas
  • 4. Nin  |  Agustus 20, 2008 pukul 1:10 pm

    Amin….
    Manusia fitrahnya memang baik…
    Semoga cepat insyaf…
    Hehehe…. emang kenapa sih?

    “Thanks mba’ semoga kita sama2 bisa terus memperbaiki diri”

    Balas
  • 5. Nin  |  Agustus 20, 2008 pukul 1:17 pm

    Pernah mondok di pesantren ya Mas?
    Pantes aja kalau membuat rindu

    Balas
  • 6. Aprina  |  Agustus 20, 2008 pukul 1:23 pm

    aku pun juga rindu ramadhan, semoga rindunya pun selalu.
    trims sduah berkunjung ke blog saya, sering2 mampir ya

    “sama-sama mba’ aku dah link koq”

    Balas
  • 7. Sassie Kirana  |  Agustus 20, 2008 pukul 11:12 pm

    Lingkungan berpengaruh besar pada perubahan ,mudah mudahan bisa menemukan semua itu kembali..jadikan momen ramadhan sebentar lagi sebagai sarana membersihkan diri,mudah mudahan mas gono mendapat hidayah, kembali seperti dulu lagi amin ^^ salam kenal kembali ya,thanks udah berkunjung keblog sassie..

    “Amiin thanks doanya, Salam kenal balik !! aku dah link blog sasie koq”

    Balas
  • 8. julfan  |  Agustus 21, 2008 pukul 1:38 am

    Kami merindukan-MU

    Balas
  • 9. achoey sang khilaf  |  Agustus 21, 2008 pukul 3:12 am

    aku pun rindu
    pada Ramadhan yang hampir tiba πŸ™‚

    “ayoo kita sambut ramadhan dengan suka cita”

    Balas
  • 10. perempuan  |  Agustus 21, 2008 pukul 7:25 am

    siapapun pasti rindu mas, momen yg cmn 1 thn sekali, n blm tentu bisa qt ulang lg thn berikutnya πŸ˜€

    postingannya menyentuh bgt, bkin saya ikutΒ² jd rinduu….

    slm knl πŸ˜‰

    Thanks mba’ kunjungannya salam kenal juga

    Balas
  • 11. ryan  |  Agustus 21, 2008 pukul 11:13 am

    wah ternyata blog sy ada di blogroll, jd gak enak,, terima kasih,, linkback segera diaktifkan πŸ™‚

    “Ok, harus link balik doong kalo gak tar km aku laporin ke polisi, kamu kan Ryan yg dr Jombang itu kan ???”

    Balas
  • 12. nenyok  |  Agustus 22, 2008 pukul 12:45 am

    Salam
    Selalu ada perasaan ingin kembali pulang bro πŸ™‚

    “kembali kepada jalan Allah”

    Balas
  • 13. memble  |  Agustus 22, 2008 pukul 2:55 am

    Hayukk diobati rindunya.

    “yuuuuuuuk mariiiiii”

    Balas
  • 14. My  |  Agustus 22, 2008 pukul 4:09 am

    mmgnya mas skrg berada di kota mana??
    kq bisa membuat kebiasaan baik itu hilang??

    “Skarang di kota yang paling rame di Indonesia boss”

    Balas
  • 15. ahsinmuslim  |  Agustus 22, 2008 pukul 9:53 am

    sungguh akupun juga rindu wahai saudaraku
    rindu akan kedekatanku dengan NYa
    perkara dunia telah melelapkan hatiku dalam kegelapan
    melalaikan diriku dari sunah-sunahNya
    sungguh akupun rindu akan lingkungan yang selalu menentramkan dan membuat diri ini senantiasa teringat dengan Allah
    semoga rindu ini terobati dengan do’a dan mohonkan rahmat dari Allah Tabarok wa Ta’ala
    Amin…..

    “Amiin ya robbal ‘alamiin”

    Balas
  • 16. ILYAS ASIA  |  Agustus 22, 2008 pukul 10:10 am

    indahnya hidup dalam kerinduan
    mengharap cinta sang Kekasih sejati (TUHAN)

    kerinduan yang hebat

    “Sukron”

    Balas
  • 17. awik1212  |  Agustus 23, 2008 pukul 3:00 am

    rindu rindu….

    Balas
  • 18. ai  |  Agustus 23, 2008 pukul 4:01 am

    maaf lahir bathin ya… πŸ˜€

    “sama-sama Ai”

    Balas
  • 19. Riana Garniati Rahayu  |  Agustus 23, 2008 pukul 5:35 am

    Allahumma amiin..

    Iya mas, kangen ya sama suasana itu..
    Suasana yang kayaknya kok dunia ini semua kompak untuk beribadah..

    Duh damaaaaiii bgt..

    Sayangnya Ramadhan kali ini suppose to be bakal susah bgt buat aku untuk nemuin yg kayak gitu, hiks hiks (curhat colongan)..

    Salam kenal ya mas Gon, makasih sudah mampir..
    sering-sering yaa πŸ˜‰

    “gpp curhat colongan asal bayar royalti yaa, he he he ! salam kenal balik!!”

    Balas
  • 20. nina  |  Agustus 23, 2008 pukul 6:52 am

    salam kenal ya mas.., thank’s da mampir ada di blogroll pula (^_^), bulan ramadhan memang selalu bikin rindu . semoga kita bisa jd manusia yg lebih baik di hadapannya, amiien…

    Amiin yaa robbal alamiin”

    Balas
  • 21. easy  |  Agustus 23, 2008 pukul 8:02 am

    perlu bantuan ga utk ngobatin rindunya? πŸ˜€

    sebentar lagi sudah Ramadhan.. satu yang saya rasa : suasana syahdu.
    apalagi melihat masjid2 yang selalu dipenuhi jamaah..

    Balas
  • 22. latree  |  Agustus 23, 2008 pukul 8:05 am

    *can’t take that away…. is playing while I’m opening this page*

    semoga kita menjadi baik kembali di ramadan, dan tetap baik setelahnya…

    Balas
  • 23. Abeeayangβ„’  |  Agustus 23, 2008 pukul 8:13 am

    wuih….refleksi diri…. πŸ˜›
    iyaks bentar lagih puasa….mari tingkatkan amal ibadah kitah……… πŸ˜›

    “yuuuk mariiiii”

    Balas
  • 24. hedi  |  Agustus 23, 2008 pukul 8:33 am

    Aku juga merindukannya mas ……….

    Balas
  • 25. ma2nn-smile  |  Agustus 23, 2008 pukul 9:00 am

    mau bulan bulan puasa lho…
    siapkan hati pikiran perasaan dan makanan
    met ramadhan

    Balas
  • 26. rizoa  |  Agustus 23, 2008 pukul 9:52 am

    aku juga…. rindu kami padamu… πŸ™‚ btw lam kenal iah…

    Balas
  • 27. 1nd1r4  |  Agustus 23, 2008 pukul 10:10 am

    Hadir di rumah-Nya dan berdekatan dengan -Nya akan selalu mejadi kerinduan bagi setiap Muslim

    Balas
  • 28. L 34 H  |  Agustus 23, 2008 pukul 10:54 am

    Insya Allah kalo masih bisa dipertemukan bulan ramadhan , ini akan jadi tahun ke 3 bagi saya menjalani puasa heheh

    Balas
  • 29. takochan  |  Agustus 23, 2008 pukul 3:40 pm

    bisa menjalani itu semua selain bulan puasa rasanya sungguh baik sekali.. πŸ™‚

    Balas
  • 30. mang shanny  |  Agustus 23, 2008 pukul 6:52 pm

    Duh, kang betul juga nih, ga terasa yah bentar lagi mo puasa, rasanya seperti baru kemaren ini kita berpuasa sekarang dah mo puasa lagi. Memang suasana puasa tuh bikin hati jadi adem, tapi sekaligus banyak sekali godaannya. Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan Ramadhan dengan penuh Hikmah serta mendapat Ridlo dari Sang Pemiik Alam ini.

    “Amiin, Mudah-mudahan gak cuma dapet lapar dan dahaga aja!!”

    Balas
  • 31. nana  |  Agustus 24, 2008 pukul 7:29 am

    wah.. semoga kerinduan itu akan terbalaskan di hari ramadhan nanti..
    dan kalo bisa seterusnya..

    mohon maap lahir batin yaa…

    happy ramadhan!

    Balas
  • 32. Rindu  |  Agustus 24, 2008 pukul 8:31 am

    ah nama saya disebut …. makasih.

    *GR mode ON*

    Balas
  • 33. zoel chaniago  |  Agustus 24, 2008 pukul 2:00 pm

    aku juga rindu untuk mampir ke sini

    Balas
  • 34. blog informasi  |  Agustus 24, 2008 pukul 6:05 pm

    met puasa deh…… semoga penuh ya..

    Balas
  • 35. mayssari  |  Agustus 25, 2008 pukul 12:54 am

    Marhabban Yaa Rhomadhon…..
    Kusambut hangatmu penuh cinta

    http://www.paragraphdalamhujan.wordpress.com

    Balas
  • 36. mikekono  |  Agustus 25, 2008 pukul 5:25 am

    kembalilah sebelum terlambat
    kembali kepada rinduNYA
    aku juga tengah berusaha
    merindukanNYA
    monggo

    Balas
  • 37. sarahtidaksendiri  |  Agustus 25, 2008 pukul 7:50 am

    wah..nice posting..mudah2an kerinduannya bisa segera terobati….

    Balas
  • 38. kniapril  |  Agustus 25, 2008 pukul 1:16 pm

    Selamat menyambut puasa Ramadhan. Semoga rindunya terobati..

    Balas
  • 39. langitjiwa  |  Agustus 25, 2008 pukul 5:02 pm

    selamat menyambut menunaikan ibadah puasa

    Balas
  • 40. mahabbahtedja  |  Agustus 26, 2008 pukul 10:30 am

    Aku jg rindu.

    Balas
  • 41. emyou  |  Agustus 27, 2008 pukul 3:30 am

    Allahumma sallimna li ramadhan..wa sallim ramadhana lana.. wa tasallamhu minna mutaqabbala..

    marhaban ya ramadhan…

    Balas
  • 42. pandalisme  |  Agustus 27, 2008 pukul 2:11 pm

    ehm…ehm…

    sebagai orang yang 6 taun di pesantren, gw juga rindu, tapi sukur kemaren sempet reunian ngerasain jadi santri lagi.

    pandalisme blognya mana ?????

    Balas
  • 43. hanggadamai  |  Agustus 28, 2008 pukul 2:19 am

    mari saling memaafkan πŸ™‚

    Balas
  • 44. indra1082  |  Agustus 28, 2008 pukul 2:35 am

    TOBAT lo gon?? whehehehehehe

    Balas
  • 45. wahyukresna  |  Agustus 28, 2008 pukul 6:55 am

    semoga ALlah membalas pahala sebesar kerinduanmu… aminn…

    wah tinggal bentar lagi nih

    Balas
  • 46. chic  |  Agustus 28, 2008 pukul 2:47 pm

    Selamat menunaikan ibadah puasa Mas…

    Balas
  • 47. mierz  |  Agustus 29, 2008 pukul 11:47 am

    selamat menunaikan ibadah puasa yaw…
    semoga amal ibadah kita diterima di bulan penuh barokah ini…
    lam kenal mas…

    Balas
  • 48. fahrizalmochrin  |  Agustus 29, 2008 pukul 11:20 pm

    ramadhan kariem

    Balas
  • 49. isfiya  |  Agustus 31, 2008 pukul 11:17 am

    Mohon Maaf Lahir bathin Yahhhhh….

    Balas
  • 50. langitjiwa  |  Agustus 31, 2008 pukul 2:09 pm

    slmt menunaikan ibadah puasa ramadhan mhn maaf lhr dan bathin

    Balas
  • 51. hedi  |  September 3, 2008 pukul 4:01 am

    Saya juga merindukan itu semuanya

    Balas
  • 52. vaepink  |  September 3, 2008 pukul 8:13 am

    Amin…. πŸ™‚
    Semoga kita bisa makin dekat dengan-Nya…(amin)

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


AL MANAK

Agustus 2008
S S R K J S M
    Sep »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip

Musafir

web stats

Map

Visitor Country

Blog Stats

  • 118,210 hits

Banner


%d blogger menyukai ini: